31 Agustus 2013

OLIMPIADE SASTRA INDONESIA; MENGISAHKAN MANUSIA

SELAMAT DAN SUKSES
ATAS TERLAKSANANYA "OLIMPIADE SASTRA INDONESIA 2013"
OLEH: HIMPUNAN MAHASISWA PENULIS (HMP) & PERSATUAN MAHASISWA BAHASA DAN SASTRA (PEMBAHASA)

                                        STKIP PGRI PONOROGO                                     
  Jl. Ukel No. 39 Kertosari Babadan Ponorogo 63491 Telp. (0352) 481 841  

# DIKLAT JURNALISTIK
 Mendatangkan penulis tingkat Nasional (Dr.Sutejo, M.Hum.) menjadikan diklat jurnalistik lebih menarik dan inspiratif bagi penulis pemula atau yang memiliki mimpi menjadi jurnalis.








Peserta diklat yang hanya di batasi 150 orang peserta bertujuan untuk memaksimalisasi kegitan agar setiap peserta dapat mendapatkan pendampingan dari Pemateri dan beberapa penulis pendamping.






Antusisme peserta pun dapat dilihat dari keseriusan dalam mengikuti setiap kegiatan dalam diklat jurnalistik yang tergabung dalam rangkaian acara Olimpiade Sastra Indonesia 2013. Bukan hanya materi kejurnalistikan, namun, pada proses ini metode kepenulisan secara langsung dapat dipraktekkan oleh masing-masing peserta.







# Debat Bahasa Indonesia
 Merintis Debat Bahasa Indonesia di kalangan tingkat SMA di Jatim tidak semudah yang dibayangkan. Tak seperti pendahulunya Debat Bahasa Inggris yang sudah barang tentu sangat dikenal oleh semua kalangan pendidikan. Namun, hal tentunya malah menjadi ujung kreatifitas dan sebagai sarana mengasah kemampuan debater dalam Bahasa Indonesia. Tapi, tetaplah kami berani bersuara bahwa kami adalah perintis pertama Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA  di Jawa Timur.
 Inilah prosesi debat antar tim. yang tentunya seru untuk dinikmati.










# Sayembara Cipta Puisi & Cerpen
 Banyaknya peserta sayembara cipta puisi maupun cerpen menjadi salah satu bukti kesuksesan kegiatan ini. Bakat yang apik, bahasa yang indah, penggunaan majas yang pas menjadi salah satu sudut pandang kami bahwa bibit-bibit kepenulisan sebetulnya telah terlahir dari tangan kreatif, serta perenungan peserta kita.



Berikut adalah dimana saat peserta sayembara puisi maupun cerpen sedang melakukan prosesi penjurian (23/8).











# SEBAGIAN DARI PEMENANG (SAYEMBARA & DEBAT)
 Penyerahan Tropy Pemenang Sayembara Cerpen
Oleh Nurel Javissyarqi (Sastrawan asal Lamongan)

Ucapan terima kasih kita haturkan kepada seluruh sponsor yang telah mendukung berlangsungnya Olimpiade Sastra Indonesia 2013.

TERIMA KASIH UNTUK PENGUKIR JEJAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar